11Na dpat membentuk ikatan ion dengan konfigurasi …a. 283b.285c287d.288e282

Pendahuluan dan Konteks

Dalam proses belajar di sekolah, siswa seringkali dihadapkan pada berbagai masalah dalam memahami materi pelajaran. Salah satu masalah umum yang sering muncul adalah kesulitan dalam memahami pertanyaan dan materi dasar dari pelajaran tersebut. Artikel ini akan membahas strategi untuk mengatasi masalah ini dengan memberikan panduan dalam memecahkan pertanyaan dan menjawab materi dasar di sekolah.

Tujuan Pembahasan

Tujuan dari pembahasan ini adalah memberikan panduan yang jelas dan mudah dipahami tentang cara menjawab pertanyaan dan memahami materi dasar, khususnya melalui contoh konkret seperti pertanyaan tentang konfigurasi ion. Dengan penjelasan yang rinci, diharapkan pembaca dapat memahami dengan lebih baik konsep dasar ini dan dapat menghadapi berbagai persoalan terkait materi pelajaran dengan lebih percaya diri.

Materi Dasar: Pertanyaan dan Jawaban

Pertanyaan: Konfigurasi Ion Na

Pertanyaan: 11Na dapat membentuk ikatan ion dengan konfigurasi …a. 283b.285c287d.288e282

Jawaban: E

Penjelasan Jawaban

Konfigurasi kulit elektron dari atom Na adalah 2 8 1. Namun, saat membentuk ion, atom Na akan kehilangan satu elektron sehingga menjadi Na+. Konfigurasi kulit elektron dari ion Na+ adalah 2 8. Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah E, dengan konfigurasi elektron 282.

Contoh Materi Pertanyaan dan Jawabannya

Pertanyaan: Konfigurasi Elektron Atom Hidrogen

Pertanyaan: Atom hidrogen memiliki konfigurasi elektron yang mana?

Jawaban: 1

Penjelasan Jawaban

Atom hidrogen memiliki satu proton dan satu elektron. Oleh karena itu, konfigurasi elektronnya adalah 1.

Pertanyaan: Konfigurasi Elektron Atom Oksigen

Pertanyaan: Apa konfigurasi elektron dari atom oksigen?

Jawaban: 2 6

Penjelasan Jawaban

Atom oksigen memiliki 8 elektron. Konfigurasi elektronnya adalah 2 6, dengan dua elektron pada kulit pertama dan enam elektron pada kulit kedua.

Kesimpulan dan Penutup

Dengan memahami konsep dasar seperti konfigurasi elektron, siswa dapat lebih mudah dalam menjawab pertanyaan dan memahami materi pelajaran. Artikel ini telah memberikan panduan yang jelas dalam memecahkan pertanyaan dan memahami materi dasar, serta memberikan contoh konkret untuk memperkuat pemahaman. Dengan demikian, diharapkan siswa dapat menghadapi berbagai masalah dalam belajar dengan lebih percaya diri dan berhasil.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *