berikut ini adalah ciri dari tari konteporer yaitu?a. pola gerak bebas tapi masih memerhatikan keindahanb. masih berdasarkan gerak tari tradisionalc. masih ada dalam kerangka tari tradisi dari suatu bangsad. tata tari di ciptakan sesuai tari pada saat itue. terikat oleh tata urutan dan norma tari sebelumnya

Pendahuluan dan Konteks

Pemecahan masalah merupakan keterampilan penting yang harus dikuasai oleh setiap siswa di sekolah. Dalam setiap mata pelajaran, siswa dihadapkan pada berbagai macam pertanyaan dan tugas yang memerlukan pemecahan masalah. Salah satu contoh materi dasar yang seringkali memerlukan pemecahan masalah adalah pengetahuan tentang tari kontemporer. Dalam konteks ini, kita akan membahas pertanyaan dan jawaban terkait dengan ciri-ciri dari tari kontemporer.

Tujuan Pembahasan

Tujuan dari pembahasan ini adalah memberikan panduan yang jelas dan mudah dipahami tentang ciri-ciri dari tari kontemporer. Pembahasan akan menguraikan setiap pilihan jawaban yang diberikan dalam pertanyaan, dan menjelaskan mengapa jawaban yang benar adalah pilihan D, yaitu “tata tari diciptakan sesuai tari pada saat itu”.

Materi Dasar

Pertanyaan:
Berikut ini adalah ciri dari tari kontemporer yaitu?
a. pola gerak bebas tapi masih memerhatikan keindahan
b. masih berdasarkan gerak tari tradisional
c. masih ada dalam kerangka tari tradisi dari suatu bangsa
d. tata tari di ciptakan sesuai tari pada saat itu
e. terikat oleh tata urutan dan norma tari sebelumnya

Jawaban:
D. Tata tari diciptakan sesuai tari pada saat itu.

Penjelasan:

Tari kontemporer adalah jenis tari yang menggabungkan unsur-unsur tradisional dengan elemen-elemen modern atau kontemporer. Salah satu ciri dari tari kontemporer adalah bahwa tata tari yang digunakan diciptakan sesuai dengan konteks dan kebutuhan pada saat itu. Hal ini memungkinkan tari kontemporer untuk tetap relevan dan beradaptasi dengan zaman.

Contoh Materi:

Pertanyaan:
Apa yang dimaksud dengan tari kontemporer?

Jawaban:
Tari kontemporer adalah jenis tari yang menggabungkan unsur-unsur tradisional dengan elemen-elemen modern atau kontemporer. Biasanya, tari kontemporer mengeksplorasi konsep-konsep baru dan mencoba mengungkapkan pesan atau perasaan yang relevan dengan zaman saat ini.

Pertanyaan:
Apa perbedaan antara tari kontemporer dan tari tradisional?

Jawaban:
Tari kontemporer lebih fleksibel dalam ekspresi dan tidak terikat oleh aturan atau norma tertentu seperti tari tradisional. Selain itu, tari kontemporer cenderung lebih mengutamakan kreativitas dan inovasi dalam penampilannya.

Kesimpulan dan Penutup

Dengan memahami ciri-ciri dari tari kontemporer, siswa dapat mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang seni tari modern dan bagaimana tari tersebut berkembang dari waktu ke waktu. Kemampuan untuk memahami dan menganalisis berbagai ciri dari suatu seni atau disiplin ilmu adalah keterampilan penting yang dapat membantu siswa dalam memecahkan masalah di berbagai bidang kehidupan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *